Kamis, 02 Januari 2014

Sentosa West Residence - Resort Lengkap di Tengah Jakarta

Setelah marak di Amerika, tahun-tahun terakhir ini, penawaran condominium hotel (condotel) meledak di pasar property Indonesia. Dalam pemasaran biasa dikemas dengan sangat menarik, seperti guaranteed return (ROI), Buy Back Guarantee, hak menempati unit selama 12-30 hari per tahun dan lokasinya yang strategis di tengah kawasan bisnis atau wisata. Di Indonesia, lokasi favorit penawarannya adalah di Jakarta, Bali, Bandung dan Yogyakarta.


Apa sih sebenarnya condotel? Dari namanya, condotel berasal dari Condominium Hotel yaitu Condominium atau bangunan tinggi alias apartemen yang dioperasikan sebagai hotel dan memiliki fasilitas hotel.




Bedanya, unit-unit atau kamarnya dimiliki oleh investor perorangan, tetapi biasanya dioperasikan pihak ketiga yaitu pihak Management hotel (misalnya
Sentosa Worldwide Resorts, Aston, Ascott dan lain-lain).


Kelebihannya dari hotel adalah tata ruangnya yang relatif lebih nyaman. Satu unit condotel biasanya dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan dan dapur sehingga ideal untuk tinggal lebih lama dan harga sewanya bisa lebih tinggi dari hotel.


Apakah condotel bisa menjadi salah satu alternatif investasi? Dengan berbagai skema menarik yang ditawarkan oleh Developer, condotel menjadi salah satu alternatif investasi properti selain tanah, rumah/apartmen sewa ataupun ruang bisnis dan kos-kosan.

 

Sentosa WestResidence adalah sebuah Condotel yang terletak di tengah kota Jakarta dan dipenuhi oleh feature-feature yang menyerupai sebuah Resort tetapi terletak di tengah-tengah pusat Bisnis Ibukota.